M「William Hill」eletakkan Tanaman di Kamar Baik untuk Kesehatan, Ini Alasannya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Cara menaklukkan baccarat

PWilliam HilleneliWilliam HillWilliam Hilltian William Hillsebelumnya menWilliam Hilldukung teori ini, yang menunjukkan bahwa wewangian tumbuhan dan bunga alami dapat membantu mengatur sistem saraf dan membantu Anda tertidur lebih cepat. Inilah salah satu alasan aromaterapi digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur.

Aroma yang menenangkan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Lebih sedikit stres

Selama penelitian, partisipan diminta berinteraksi dengan tanaman di kamar mereka sebelum tidur. Para peneliti meneliti efek dari tiga spesies tumbuhan yang berbeda yakni ketumbar, stroberi, dan tanaman berwarna ungu.

Semua faktor ini menambah tidur malam yang lebih baik dan lebih nyenyak, membantu Anda bangun dengan perasaan segar.

Penelitian lain menunjukkan bahwa aroma tanaman tertentu yang dapat dimakan bahkan dapat meningkatkan kadar dopamin, yang juga dikenal sebagai hormon bahagia.

Baca juga: 8 Tanaman Bunga yang Cocok Ditanam di Pot di Dalam Rumah

Para peneliti menemukan bahwa hanya 15 menit interaksi dengan tanaman hijau dapat membantu mengurangi konsentrasi kortisol (hormon stres), mengurangi latensi tidur (waktu yang dibutuhkan Anda untuk tertidur), meningkatkan integritas tidur dengan mengurangi jumlah kejadian kebangkitan mikro (frekuensi Anda keluar dari tidur nyenyak di malam hari).

Baca juga: 7 Tanaman Hias Terbaik untuk Kamar Tidur, Apa Saja?

Menurut studi baru, berinteraksi dengan tanaman sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur orang yang tinggal di lingkungan yang terisolasi, termasuk di luar angkasa.

Penelitian ini dapat berdampak signifikan pada cara program luar angkasa di masa depan menyusun ruang hidup untuk astronot, dan dapat menyebabkan tanaman lebih diprioritaskan di masa depan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa wewangian tanaman yang dapat dimakan seperti ketumbar dan stroberi dapat membantu pengaturan suasana hati dan relaksasi. Hasilnya menunjukkan bahwa emosi dan tidur berhubungan erat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain dapat memberikan kesan cantik dan teduh, tumbuhan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental dengan berbagai cara.

Dilansir dari Health Line, Sabtu (23/1/2021), penelitian baru dari Beihang University di Beijing, juga dikenal sebagai Beijing University of Aeronautics and Astronautics, China menunjukkan bahwa memiliki sedikit tanaman hias di rumah juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Warna-warna yang menenangkan

Peneliti mengambil sampel air liur dan memantau tidur peserta, menyimpulkan bahwa tanaman hijau (ketumbar dan stroberi) memiliki efek paling positif pada siklus tidur dan kesejahteraan emosional peserta. Ini menunjukkan bahwa warna hijau tanaman menghasilkan efek menenangkan.