Simak, Cara Menanam Terong di Da「Buy lottery tickets online」lam Pot

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Cara menaklukkan baccarat

BBuy lottery tickets onlineaca juga: 8 Sayur dan Buah yang Mudah Ditanam dengan Hidroponik

Baca juga: 4 Tanaman Sayur yang Dapat Ditanam di Dalam Pot

Baca juga: Simak, Langkah Menyiapkan Kebun Sayur di Balkon Rumah

Baca juga: 7 Sayur dan Buah yang Bisa Ditanam Kembali, Menghemat Belanjaan

UBuy lottery tickets onlinenBuy loBuy lottery tickets onlinettery tickets onlinetuk mulai menanam terong, taburkan bibit terong ke dalam pot dengan kedalaman seperempat inci. Kemudian, sirami dengan baik, tutup dengan kantong plastik atau penutup datar semai plastik untuk mempertaBuy lottery tickets onlinehankan kelembapan, letakkan di tempat yang hangat, serta jaga tanah agar tetap lembap. 

Setelahnya, Anda akan melihat kondensasi di bagian dalam kantong atau plastik. Jika tidak ada kondensasi, sudah waktunya menyiram dengan air secara lembut, yakni tidak terlalu banyak dan deras, agar bibit tidak copot.

Anda dapat menggunakan tanah pot atau campuran yang sama yang digunakan saat  menanam benih.

Seperti dilansir dari The Spruce, Rabu (5/5/2021), terong mudah tumbuh dan bisa ditanam di dalam wadah dengan menggunakan bibit. Tanaman ini juga dapat ditanam di dalam rumah, lalu dipindahkan ke halaman. Nah, berikut ini cara menanam terong di dalam pot. 

Untuk merawat bibit, terus jaga kelembapan bibit terong saat mereka tumbuh selama delapan hingga sepuluh minggu ke depan. Waspadai terhadap tanda-tanda hama atau penyakit. Kebanyakan hama bibit dapat dikendalikan secara organik dengan sabun insektisida.

Anda mungkin perlu memindahkan bibit terong ke dalam wadah yang lebih besar sebelum waktunya memindahkannya ke luar. Cukup tempatkan bibit terong ke dalam pot yang satu atau dua inci lebih besar dari sebelumnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanam sayuran di halaman rumah bisa menjadi hal yang menguntungkan. Selain memberikan keteduhan, sayuran bisa langsung dipetik ketika dibutuhkan kapan pun dan menghemat biaya.

Bibit dapat berkecambah tanpa tambahan panas, tetapi akan membutuhkan waktu lebih lama. Umumnya, benih terong berkecambah dalam waktu tujuh hingga 14 hari. Setelah berkecambah, lepaskan penutup plastik dan letakkan pot di bawah lampu atau di jendela yang terang. 

Cukup encerkan teh sampai berwarna cokelat muda, lalu sirami. Pupuk bibit dengan larutan ini setiap minggu atau lebih. 

Ada berbagai jenis sayur yang dapat ditanam dengan mudah di halaman rumah, bahkan ada pula yang ditanam dalam rumah, salah satunya terong. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Mulailah memupuk dengan larutan emulsi ikan atau rumput laut yang sangat encer, yakni seperempat jumlah yang disarankan pada label. Anda juga bisa menyuburkan bibit dengan teh vermikompos.

Untuk penyiraman, sirami bibit terong secara teratur sekitar sekali seminggu dengan larutan teh kamomil. Ketika muncul daun, inilah saatnya untuk mulai melakukan pemupukan. 

Baca juga: 7 Tanaman Sayur yang Paling Cepat Tumbuh, Apa Saja?