Wahana InSight NASA Deteksi Gempa Mars Terku「Baccarat Pack Winning Method」at

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Cara menaklukkan baccarat

GempBBaccarat Pack Winning MethoBaccarat Pack Winning MethoddAccarat Pack Winning Methoda berkekuatan M 4,1 juga lebih dekat dengan lokasi wahana InSight NASA berada, Baccarat Pack Winning Methodyakni berasal hanya 925 km jauhnya.

Gempa kuat ini terekam pada 18 September lalu, berkekuatan 4,2 SR dan mengguncang daratan Mars selama hampir 90 menit.

Baca juga: Interior Planet Mars yang Misterius Dipetakan Pertama Kali oleh NASA

Dilansir daru IFL Science, Sabtu (25/9/2021), gempa terbaru yang terjadi di planet Mars ini lima kali lebih kuat dari pemegang rekor sebelumnya yang terdeteksi oleh wahana InSight NASA pada tahun 2019.

Deteksi gempa di Mars terbaru ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para ilmuwan planet.

Gempa Mars yang pernah terdeteksi wahana antariksa NASA pada 2019 tersebut berasal berasal dari wilayah yang dikenal sebagai Cerberus Fossae sekitar 1.600 km, di mana hampir semua gempa telah terdeteksi di lokasi tersebut, sejauh ini.

Baca juga: Robot InSight NASA Deteksi 2 Gempa Kuat Guncang Planet Mars

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Rincian gempa Mars September masih dipelajari, tetapi gempa Mars terkuat yang tercatat berkekuatan M 4,2 dari 25 Agustus, berasal datang dari tempat yang lebih jauh planet merah ini.

Kendati lokasi dan arahnya belum dikonfirmasi, para peneliti mengetahui bahwa wahana antariksa NASA ini menempuh jarak sekitar 8.500 km.

Hanya beberapa bulan yang lalu, para peneliti mengungkapkan interior Mars untuk pertama kalinya menggunakan seismometer InSight NASA, tetapi sesuatu yang masih ada dalam daftar harapan para ilmuwan adalah gempa Mars yang lebih kuat dari berbagai tempat di planet ini.

KOMPAS.com - Pada sol ke-1000 penjelajahan di Planet Merah, wahana antariksa badan antariksa nasional Amerika Serikat (NASA), InSight Mars mencatat salah satu gempa Mars terkuat dan terpanjang yang pernah terdeteksi.

Menurut ilmuwan, ini adalah gempa Mars terkuat ketiga yang tercatat dalam waktu kurang dari sebulan, dengan dua gempa lain yang terdeteksi pada 25 Agustus lalu dengan magnitudo 4,2 dan 4,1.