Putin Sindir AS: Pe「Download」rang 20 Tahun di Afghanistan Hasilnya Nol

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Cara menaklukkan baccarat

Di perDownloDownloadadtemuan remaja di Downloadkota timur VladivoDownloadstok, Putin membeberkan bahwa pasukan Amerika hadir di wilayah Afghanistan selama 20 tahun, dan selama 20 tahun itu mereka berusaha untuk membudayakan masyarakat lokal.

Pekan lalu, Putin mengatakan Rusia tidak akan ikut campur di Afghanistan dan bahwa Moskwa telah belajar dari pendudukan Uni Soviet di negara itu.

"Tidak mungkin untuk memaksakan sesuatu dari luar," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Dalam Pemerintahan Baru Afghanistan, Pemimpin Taliban Hibatullah Akhundzada Bakal Jadi Otoritas Tertinggi

MOSKWA, KOMPAS.com - Perang 20 tahun Amerika di Afghanistan disindir Presiden Rusia Vladimir Putin, tanpa pencapaian apa pun dan upaya untuk menanamkan norma-norma Barat adalah sia-sia.

Pemimpin Rusia ini telah berkali-kali mengkritik negara-negara Barat karena mencoba memaksakan nilai-nilai mereka pada negara-negara non-Barat.

Moskwa terlibat dalam perang 10 tahun di Afghanistan yang berakhir dengan penarikan pasukan Soviet pada 1989.

Moskwa secara teratur mengecam kebijakan AS di Afghanistan, yang sekarang dikendalikan oleh Taliban setelah pengambilalihan kekuasaan.

"Hasilnya hanya tragedi dan kerugian bagi mereka (AS) yang melakukan itu dan terutama bagi orang-orang yang tinggal di wilayah Afghanistan. Ini adalah hasil nol, jika tidak negatif,” lanjutnya.

"Tetapi pada kenyataannya, memaksakan norma dan standar hidup mereka dalam arti yang seluas-luasnya, termasuk organisasi politik masyarakat," ujar Putin, seperti yang dilansir dari Al Jazeera pada Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Video Eksodus Pengungsi Afghanistan, Jalan Bermil-mil Lewati Gurun dan Lintasi Perbatasan ke Iran

Kelompok militan itu mengejutkan para pemimpin dan pengamat Barat dengan kemajuan pesatnya merebut wilayah menjelang penarikan pasukan AS pada 31 Agustus.